Informasi Kegiatan

Informasi dan Artikel terbaru seputar kesehatan dan Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak - Fakultas Kedokteran - Universitas Sebelas Maret Surakarta

Bantuan PPDS Bertugas Sebagai Tim Kesehatan Bencana di Cianjur Periode 2

Pengiriman Tim Kesehatan Bencana Cianjur, Jawa Barat Periode 2 untuk menangani korban bencana di Cianjur, Jawa Barat. PPDS yang diberangkatkan berasal dari KSM Ilmu Kesehatan Anak, KSM Ilmu Penyakit Dalam, KSM Jiwa RSUD Dr. Moewardi dengan syarat : Sedang dalam kondisi sehat, Menguasai Bantuan Hidup Dasar (BHD), Menerapkan protokol kesehatan, Dapat menyetir dan mempunya SIM A . Tim Kesehatan tersebut akan ditugaskan mulai hari Sabtu, 3 Desember 2022 sampai dengan hari Selasa, 6 November 2022.

Penanganan Bencana Alam di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Pengiriman Tim Kesehatan Bencana Cianjur, Jawa Barat untuk menangani korban bencana di Cianjur, Jawa Barat. Tim Kesehatan yang diberangkatkan berasal dari Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Sekolah Vokasi dan SAR UNS. Tim Kesehatan tersebut akan ditugaskan mulai 30 November 2022 sampai dengan 9 Desember 2022.

Bantuan PPDS Bertugas Sebagai Tim Kesehatan Bencana di Cianjur

Pengiriman Tim Kesehatan Bencana Cianjur, Jawa Barat untuk menangani korban bencana di Cianjur, Jawa Barat. PPDS yang diberangkatkan berasal dari KSM Ilmu Kesehatan Anak dan KSM Ilmu Penyakit Dalam RSUD Dr. Moewardi dengan syarat : Sedang dalam kondisi sehat, Menguasai Bantuan Hidup Dasar (BHD), dan Menerapkan protokol kesehatan. Tim Kesehatan tersebut akan ditugaskan mulai hari Kamis, 24 November 2022 sampai dengan hari Sabtu, 26 November 2022.

Evaluasi 3 Bulan Tahap Madya November 2022

Evaluasi PPDS yang dilaksanakan setiap 3 Bulan sekali yaitu pada bulan Februari, bulan Mei, bulan Agustus dan Bulan November. Setiap 3 bulan sekali, pengelola Program Studi Ilmu kesehatan anak melakukan evaluasi dan monitoring terkait akademik yang meliputi tugas modul dan non modul PPDS Prodi Ilmu kesehatan anak yang bertujuan untuk mengetahui progress akademik PPDS. Evaluasi PPDS bulan November 2022 tahap Madya yang dilaksanakan pada tanggal 23 November 2022 diikuti oleh 27 orang PPDS tahap Madya. Evaluasi PPDS dilakukan oleh dr. Fadhilah Tia Nur, Sp.A(K), M.Kes dan dr.

Evaluasi 3 Bulan Tahap Senior November 2022

Evaluasi PPDS yang dilaksanakan setiap 3 Bulan sekali yaitu pada bulan Februari, bulan Mei, bulan Agustus dan Bulan November. Setiap 3 bulan sekali, pengelola Program Studi Ilmu kesehatan anak melakukan evaluasi dan monitoring terkait akademik yang meliputi tugas modul dan non modul PPDS Prodi Ilmu kesehatan anak yang bertujuan untuk mengetahui progress akademik PPDS. Evaluasi PPDS bulan November 2022 tahap Senior yang dilaksanakan pada tanggal 23 November 2022 diikuti oleh 17 orang PPDS tahap Senior. Evaluasi PPDS dilakukan oleh dr. Bagus Artiko, Sp.

MCQ NASIONAL NOVEMBER 2022

PPDS I Ilmu Kesehatan Anak pada hari ini Rabu tanggal 23 November 2022 mengikuti ujian MCQ Nasional Bulan November 2022
Ujian diikuti oleh 4 PPDS Tahap Senior yang merupakan kandidat Ujian Evaluasi Nasional (ENT) antara lain :
1. Dwi Suryaning Ayu AP, dr
2. Dini Safitri Zahara, dr
3. Rizki Sulistyanto, dr
4. Irizki Tisna Setiowati, dr
5. Aisya Fikritama Aditya, dr
6. Hendra Wardhana, dr

Evaluasi 3 Bulan Tahap Junior Bulan November 2022

Evaluasi PPDS yang dilaksanakan setiap 3 Bulan sekali yaitu pada bulan Februari, bulan Mei, bulan Agustus dan Bulan November. Setiap 3 bulan sekali, pengelola Program Studi Ilmu kesehatan anak melakukan evaluasi dan monitoring terkait akademik yang meliputi tugas modul dan non modul PPDS Prodi Ilmu kesehatan anak yang bertujuan untuk mengetahui progress akademik PPDS. Evaluasi PPDS bulan November 2022 tahap Junior yang dilaksanakan pada tanggal 15 November 2022 diikuti oleh 16 orang PPDS tahap Junior dan 3 orang sedang cuti. Evaluasi PPDS dilakukan oleh dr. Ismiranti Andarini, Sp.

World Diabetes Day 2022

Kegiatan dalam rangka World Diabetes Day 2022 yang diperingati setiap tanggal 14 November, Prodi Ilmu Kesehatan Anak FK UNS, IDAI Jawa Tengah Perwakilan Surakarta bersama dengan Ikatan Keluarga Diabetes Anak dan Remaja Surakarta (IKADAR) menyelenggarakan acara bertema "Accsess to Diabetes Care" dengan kegiatan berupa edukasi oleh dr. Annnang Giri Moelyo, Sp. A(K), M.Kes yang merupakan dokter spesialis anak subdivisi Endokrinologi. Acara dilaksanakan di Laboratorium Klinik Prodia pada tanggal 13 November 2022.

OSCE Tahap Senior November 2022

PPDS I Ilmu Kesehatan Anak pada hari Jumat, 4 November 2022 melangsungkan ujian OSCE Tahap Senior. OSCE Tahap dilaksanakan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Juli dan Desember. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 sampai pukul 11.00 dan diikuti sekitar PPDS 14 tahap Senior. Kegiatan OSCE sendiri terdiri dari 13 Sub Divisi yang terdiri dari 3 soal OSCE Prosedur dan 10 soal OSCE Respon dan beberapa Staf Pengajar yang ikut mengawasi jalannya kegiatan OSCE tersebut.

OSCE Tahap Junior November 2022

PPDS I Ilmu Kesehatan Anak pada hari Kamis, 3 November 2022 melangsungkan ujian OSCE Tahap Junior. OSCE Tahap dilaksanakan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Juli dan Desember. Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 sampai pukul 10.30 dan diikuti sekitar PPDS 7 tahap Junior. Kegiatan OSCE sendiri terdiri dari 13 Sub Divisi yang terdiri dari 3 soal OSCE Prosedur dan 10 soal OSCE Respon dan beberapa Staf Pengajar yang ikut mengawasi jalannya kegiatan OSCE tersebut.

OSCE Tahap Madya November 2022

PPDS I Ilmu Kesehatan Anak pada hari Rabu, 2 November 2022 melangsungkan ujian OSCE Tahap Madya. OSCE Tahap dilaksanakan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Juli dan Desember. Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 sampai pukul 12.00 dan diikuti sekitar 29 PPDS tahap Madya. Kegiatan OSCE sendiri terdiri dari 13 Sub Divisi yang terdiri dari 3 soal OSCE Prosedur dan 10 soal OSCE Respon dan beberapa Staf Pengajar yang ikut mengawasi jalannya kegiatan OSCE tersebut.

Pages