Informasi Kegiatan

Informasi dan Artikel terbaru seputar kesehatan dan Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak - Fakultas Kedokteran - Universitas Sebelas Maret Surakarta

Evaluasi 3 Bulan Tahap Junior Bulan Mei 2021

Evaluasi PPDS yang dilaksanakan setiap 3 Bulan sekali yaitu pada bulan Februari, bulan Mei, bulan Agustus dan Bulan November. Setiap 3 bulan sekali, pengelola Program Studi Ilmu kesehatan anak melakukan evaluasi dan monitoring terkait akademik yang meliputi tugas modul dan non modul PPDS Prodi Ilmu kesehatan anak yang bertujuan untuk mengetahui progress akademik PPDS. Evaluasi PPDS bulan Mei 2021 tahap Junior yang dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2021 diikuti oleh 15 orang PPDS tahap Senior. Evaluasi PPDS dilakukan oleh dr. Annang Giri Moelyo, Sp.

Evaluasi 3 Bulan Tahap Senior Mei 2021

Evaluasi PPDS yang dilaksanakan setiap 3 Bulan sekali yaitu pada bulan Februari, bulan Mei, bulan Agustus dan Bulan November. Setiap 3 bulan sekali, pengelola Program Studi Ilmu kesehatan anak melakukan evaluasi dan monitoring terkait akademik yang meliputi tugas modul dan non modul PPDS Prodi Ilmu kesehatan anak yang bertujuan untuk mengetahui progress akademik PPDS. Evaluasi PPDS bulan Mei 2021 tahap Senior yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2021 diikuti oleh 25 orang PPDS tahap Senior. Evaluasi PPDS dilakukan oleh dr. Annang Giri Moelyo, Sp.

Evaluasi 3 Bulan Tahap Madya Mei 2021

Evaluasi PPDS yang dilaksanakan setiap 3 Bulan sekali yaitu pada bulan Februari, bulan Mei, bulan Agustus dan Bulan November. Setiap 3 bulan sekali, pengelola Program Studi Ilmu kesehatan anak melakukan evaluasi dan monitoring terkait akademik yang meliputi tugas modul dan non modul PPDS Prodi Ilmu kesehatan anak yang bertujuan untuk mengetahui progress akademik PPDS. Evaluasi PPDS bulan Mei 2021 tahap Madya yang dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2021 diikuti oleh 19 orang PPDS tahap Madya. Evaluasi PPDS dilakukan oleh dr. Annang Giri Moelyo, Sp.

Asessment Lapangan Daring Surveilans Akreditasi Prodi Ilmu Kesehatan Anak

Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2020 Pasal 12 Ayat 2 bahwa dalam masa berlaku status akreditasi dan peringkat akreditasi program studi, LAM-PTKes melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap pemenuhan syarat status dan peringkat terakreditasi program studi. Bentuk pemantauan dan evaluasi dari LAM-PTKes adalah kegiatan surveilens daring dan surveilens ALD yang bertujuan untuk membantu Program Studi mewujudkan budaya penjaminan mutu berkelanjutan (Continuous Quality Improvement).

Kuliah Tamu : Nutrisi Pada Remaja

Kuliah tamu yang diadakan pada hari Jumat, 7 Mei 2021 Pembicara oleh Prof. DR. dr. Aryono Hendarto, Sp.A(K), MPH dengan tema Nutrisi Pada Remaja. Kuliah tamu yang diikuti oleh PPDS dan Staf pengajar Ilmu Kesehatan Anak Dikarenakan adanya pandemi Covid 19 maka kuliah tamu dilakukan secara online menggunakan aplikasi zoom.

Lokakarya Evaluasi Kurikulum

Lokakarya Evaluasi Kurikulum yang diadakan pada tanggal 1 Mei 2021 bertujuan untuk mengevaluasi Kurikulum 2021 Prodi Ilmu Kesehatan Anak menjadi 7 semester, disamping itu juga untuk mensosialisasikan kurikulum yang baru kepada berbagai pihak seperti :
1. FK yang diwakili oleh Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K)
2. PPDS yang diwakili oleh chief PPDS Prodi Ilmu Kesehatan Anak
3. Staf Pengajar Prodi Ilmu Kesehatan Anak
4. Alumni Prodi Ilmu Kesehatan Anak,
5. Pengguna Lulusan

OSCE PENGAYAAN APRIL 2021

Tanggal 22 April 2021 diadakan OSCE Tahap Pengayaan yang diikuti oleh 8 orang PPDS Prodi Ilmu Kesehatan Anak yang masih dalam tahap pengayaan. OSCE dilaksanakan 5 station dengan waktu per station selama 5 menit yang didampingi oleh 3 staff pengajar. Setelah selesai diadakan feedback oleh staf pengajar.

Adverse Childhood Experiences (ACEs) and The Risk of Weight Abnormalities in Children

Kuliah tamu yang diadakan pada hari Rabu, 21 April 2021 Pembicara oleh Prof. DR. Tomasz Hanć dengan tema Adverse Childhood Experiences (ACEs) and The Risk of Weight Abnormalities in Children, Institute of Human Biology and Evolution, Faculty of Biology, Adam Mickiewicz University (UAM) in Poznan. Kuliah tamu yang diikuti oleh PPDS Ilmu Kesehatan Anak dan Staf pengajar Ilmu Kesehatan Anak juga beberapa PPDS Ilmu Kesehatan Anak dari beberapa Universitas di Indonesia. Sebagai host dr. RR. Dewi Sitoresmi.

Rapat Penyusunan Kurikulum Program Studi Ilmu Kesehatan Anak Tahun 2021

Rapat Penyusunan Kurikulum Program Studi Tahun 2021 diadakan pada tanggal 5-9 April 2021 di Gedung FK UNS.

Latar belakang disusunnya Kurikulum Program Studi Tahun 2021
karena :
1. Kurikulum Program Studi Tahun 2021 disusun berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Dokter Spesialis Anak, Kolegium Ilmu Kesehatan Anak Indonesia tahun 2018
2. Perlu adanya perubahan kurikulum setiap satu tahun sekali.
3. Adanya perubahan pada kode mata kuliah di kurikulum tahun 2021
4. Adanya Workshop Kurikulum FK UNS untuk menyeragamkan dengan format dari UNS.

Evaluasi 3 Bulan Tahap Madya Maret 2021

Evaluasi PPDS yang dilaksanakan setiap 3 Bulan sekali yaitu pada bulan Februari, bulan Mei, bulan Agustus dan Bulan November. Setiap 3 bulan sekali, pengelola Program Studi Ilmu kesehatan anak melakukan evaluasi dan monitoring terkait akademik yang meliputi tugas modul dan non modul PPDS Prodi Ilmu kesehatan anak yang bertujuan untuk mengetahui progress akademik PPDS. Evaluasi PPDS bulan Maret 2021 tahap Madya yang dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2021 diikuti oleh 19 orang PPDS tahap Madya. Evaluasi PPDS dilakukan oleh dr. Annang Giri Moelyo, Sp.

Evaluasi 3 Bulan Tahap Senior Maret 2021

Evaluasi PPDS yang dilaksanakan setiap 3 Bulan sekali yaitu pada bulan Februari, bulan Mei, bulan Agustus dan Bulan November. Setiap 3 bulan sekali, pengelola Program Studi Ilmu kesehatan anak melakukan evaluasi dan monitoring terkait akademik yang meliputi tugas modul dan non modul PPDS Prodi Ilmu kesehatan anak yang bertujuan untuk mengetahui progress akademik PPDS. Evaluasi PPDS bulan Maret 2021 tahap Senior yang dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2021 diikuti oleh 22 orang PPDS tahap Senior. Evaluasi PPDS dilakukan oleh dr. Annang Giri Moelyo, Sp.

Evaluasi 3 Bulan Tahap Junior Bulan Maret 2021

Evaluasi PPDS yang dilaksanakan setiap 3 Bulan sekali yaitu pada bulan Februari, bulan Mei, bulan Agustus dan Bulan November. Setiap 3 bulan sekali, pengelola Program Studi Ilmu kesehatan anak melakukan evaluasi dan monitoring terkait akademik yang meliputi tugas modul dan non modul PPDS Prodi Ilmu kesehatan anak yang bertujuan untuk mengetahui progress akademik PPDS. Evaluasi PPDS bulan Maret 2021 tahap Junior yang dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2021 diikuti oleh 10 orang PPDS tahap Senior. Evaluasi PPDS dilakukan oleh dr. Annang Giri Moelyo, Sp.

Pages