Informasi Kegiatan

Informasi dan Artikel terbaru seputar kesehatan dan Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak - Fakultas Kedokteran - Universitas Sebelas Maret Surakarta

Hasil OSCE Tahap Senior Agustus 2022

PPDS I Ilmu Kesehatan Anak pada hari Kamis, 4 Agustus 2022 melangsungkan ujian OSCE Tahap Senior. OSCE Tahap dilaksanakan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Juli dan Desember. Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 sampai pukul 13.00 siang dan diikuti sekitar 19 PPDS tahap Senior. Kegiatan OSCE sendiri terdiri dari 13 Sub Divisi yang terdiri dari 2 soal OSCE Prosedur dan 11 soal OSCE Respon dan beberapa Staf Pengajar yang ikut mengawasi jalannya kegiatan OSCE tersebut.

Hasil OSCE Tahap Junior Agustus 2022

PPDS I Ilmu Kesehatan Anak pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 melangsungkan ujian OSCE Tahap Junior. OSCE Tahap dilaksanakan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Juli dan Desember. Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 sampai pukul 13.00 siang dan diikuti sekitar 17 PPDS tahap Madya. Kegiatan OSCE sendiri terdiri dari 13 Sub Divisi yang terdiri dari 2 soal OSCE Prosedur dan 11 soal OSCE Respon dan beberapa Staf Pengajar yang ikut mengawasi jalannya kegiatan OSCE tersebut.

Hasil OSCE Tahap Madya Agustus 2022

PPDS I Ilmu Kesehatan Anak pada hari Rabu, 27 Juli 2022 melangsungkan ujian OSCE Tahap Madya. OSCE Tahap dilaksanakan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Juli dan Desember. Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 sampai pukul 13.00 siang dan diikuti sekitar 22 PPDS tahap Madya. Kegiatan OSCE sendiri terdiri dari 13 Sub Divisi yang terdiri dari 2 soal OSCE Prosedur dan 11 soal OSCE Respon dan beberapa Staf Pengajar yang ikut mengawasi jalannya kegiatan OSCE tersebut.

EN LOKAL PPDS IKA JULI 2022

Program Studi Ilmu Kesehatan Anak telah menyelenggarakan ujian EN Lokal Tahap I yang diadakan pada tanggal 14 Juli 2022. Rangkaian ujian yg dilakukan antara lain presentasi kasus di Ilmiah.
Peserta ujian EN Lokal terdiri dari 2 PPDS yaitu :
1. Raisa Amini, dr
2. Vita Pramatasari Harti, dr

Setelah ini dilanjutkan dengan ujian EN LOKAL Tahap 2 OSCE dan LONG CASE yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Juli 2022. Semua dinyatakan lulus. Kemudian dilanjutkan dengan ujian ENT yang akan diadakan pada tanggal 19-21 Agustus 2022 di Jakarta.

Visitasi Asesment Lapangan Akreditasi LAMPT-Kes Prodi Ilmu Kesehatan Anak FK UNS

Telah dilaksanakan Visitasi Asesment Lapangan AKreditasi LAMPT-Kes Prodi Ilmu Kesehatan Anak FK UNS Tahun 2022 yang bertujuan untuk memonitoring serta mengevaluasi kelengkapan data-data dan dokumen pendukung akreditasi yang telah disusun. Kegiatan visitasi dilaksanakan pada tanggal 3-5 Juli 2022 di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret secara hybrid. Visitasi mengundang seluruh staf Prodi Ilmu Kesehatan Anak, staf yang merupakan penanggung jawab setiap kriteria, PPDS Prodi Ilmu Kesehatan Anak beserta turut mengundang Direktur RSUD Dr.

Simulasi Akreditasi Prodi Ilmu Kesehatan Anak FK UNS

Telah dilaksanakan Simulasi Akreditasi Prodi Ilmu Kesehatan Anak FK UNS 2022 yang bertujuan untuk mempersiapkan dan memonitoring serta mengevaluasi kelengkapan data-data dan dokumen pendukung akreditasi sebelum asesment lapangan dari asesor LAMPT-Kes. Kegiatan simulasi dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2022 di Anggrek 4 Prodi Ilmu Kesehatan Anak secara hybrid. Simulasi diikuti oleh KSM, KPS, SPS dan staf yang merupakan penanggung jawab setiap kriteria beserta turut mengundang jajaran dekanan FK UNS dan UPM (Unit Penjaminan Mutu).

Bakti Sosial di Desa Ledok Dawan Kec. Geyer, Grobogan

Kegiatan Bakti Sosial, Pengobatan Gratis dan Pemberian bantuan sembako untuk masyarakat dengan berbagai macam pemeriksaan oleh dokter & penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, cek gula darah, kolesterol dan asam urat (sesuai dengan saran dokter). Kegiatan dilakukan di Desa Ledok Dawan Kec. Geyer, Grobogan pada tanggal 22 Juni 2022.

Strategi Pemilihan & Penggunaan Antibiotik secara Bijak pada Anak

Kuliah tamu yang diadakan pada hari Senin, 25 April 2022 Pembicara oleh Dr. dr. Irene Ratridewi, Sp.A(K), M.Kes dengan tema Strategi Pemilihan & Penggunaan Antibiotik secara Bijak pada Anak. Kuliah tamu yang diikuti oleh PPDS Ilmu Kesehatan Anak dan Staf pengajar Ilmu Kesehatan Anak juga beberapa PPDS Ilmu Kesehatan Anak dari Universitas Brawijaya. Sebagai host dr. Husnia Auliyatul Umma, Sp. A, M.Kes. Dikarenakan adanya pandemi Covid 19 maka kuliah tamu dilakukan secara online menggunakan aplikasi zoom.

EN LOKAL PPDS IKA APRIL 2022

Program Studi Ilmu Kesehatan Anak telah menyelenggarakan ujian EN Lokal Tahap I yang diadakan pada tanggal 11 April 2022. Rangkaian ujian yg dilakukan antara lain presentasi kasus di Ilmiah.
Peserta ujian EN Lokal terdiri dari 2 PPDS yaitu :
1. Kurniawan Adi Putranto, dr
2. Kiki Dwi Qori, dr
3. Ismi Ratnasari, dr

Setelah ini dilanjutkan dengan ujian EN LOKAL Tahap 2 OSCE dan LONG CASE yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 dan 20 April 2022. Kemudian dilanjutkan dengan ujian ENT yang akan diadakan pada tanggal 20-22 Mei 2022 berbasis online/daring.

Evaluasi Internal Kolegium Ilmu Kesehatan Anak

Evaluasi Internal Kolegium Ilmu Kesehatan Anak yang berlangsung pada tanggal 9 Maret dan 4 April 2022 dilaksanakan dengan agenda evaluasi Dokumen Kinerja dan Laporan Evaluasi Diri oleh 2 Asesor dari Kolegium Ilmu Kesehatan Anak. Asesor yang ditunjuk sebagai penilai dalam evaluasi internal yaitu :
1. Dr. Gusti Ayu Putu Nilawati, SpA(K) yang berasal dari Universitas Udayana (UNUD)
2. Dr. Melda Deliana, Sp.A(K) yang berasal dari Universitas Sumatera Utara (USU)

Pages