Informasi Kegiatan

Informasi dan Artikel terbaru seputar kesehatan dan Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak - Fakultas Kedokteran - Universitas Sebelas Maret Surakarta

Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Ilmu Kesehatan Anak FK UNS 2021

Telah dilaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Ilmu Kesehatan Anak FK UNS 2021 yang merupakan agenda rutin tahunan oleh Tim Penjaminan Mutu FK UNS yang bertujuan untuk mempersiapkan dan memonitoring serta mengevaluasi kelengkapan data-data dan dokumen pendukung akreditasi setiap Prodi. Tahun ini AMI Prodi Ilmu Kesehatan Anak dilaksanakan pada tanggal 15 September 2021 di Anggrek 4 Prodi Ilmu Kesehatan Anak.

Childhood Obesity From a Pediatrician's Perspective

Kuliah tamu yang diadakan pada hari Rabu, 1 September 2021 Pembicara oleh Prof. Meng Che Tsai dengan tema Childhood Obesity From a Pediatrician's Perspective, National Cheng Kung University Hospital, College of Medicine, National Cheng Kung University: Tainan, Taiwan. Kuliah tamu yang diikuti oleh PPDS Ilmu Kesehatan Anak dan Staf pengajar Ilmu Kesehatan Anak juga beberapa PPDS Ilmu Kesehatan Anak dari beberapa Universitas di Indonesia. Sebagai host dr. Sandi Nugraha, Sp. A, M. Biomed.

Evaluasi Nasional Terpusat (ENT) Agustus 2021, Lulusan Adaptan Pertama di Prodi Ilmu Kesehatan Anak FK UNS

Evaluasi Nasional Terpadu (ENT) Kolegium Ilmu Kesehatan Anak yang diselenggarakan pada tanggal 27- 29 Agustus 2021 bertempat di Universitas masing-masing menggunakan media zoom (secara online).
Proses Ujian terdiri dari hari 1 ujian OSCE Respon, hari 2 Ujian OSCE Prosedur dan untuk hari 3 ujian Longcase.

Evaluasi 3 Bulan Tahap Senior Agustus 2021

Evaluasi PPDS yang dilaksanakan setiap 3 Bulan sekali yaitu pada bulan Februari, bulan Mei, bulan Agustus dan Bulan November. Setiap 3 bulan sekali, pengelola Program Studi Ilmu kesehatan anak melakukan evaluasi dan monitoring terkait akademik yang meliputi tugas modul dan non modul PPDS Prodi Ilmu kesehatan anak yang bertujuan untuk mengetahui progress akademik PPDS. Evaluasi PPDS bulan Agustus 2021 tahap Senior yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2021 diikuti oleh 26 orang PPDS tahap Senior. Evaluasi PPDS dilakukan oleh dr. Annang Giri Moelyo, Sp.

Evaluasi 3 Bulan Tahap Madya Agustus 2021

Evaluasi PPDS yang dilaksanakan setiap 3 Bulan sekali yaitu pada bulan Februari, bulan Mei, bulan Agustus dan Bulan November. Setiap 3 bulan sekali, pengelola Program Studi Ilmu kesehatan anak melakukan evaluasi dan monitoring terkait akademik yang meliputi tugas modul dan non modul PPDS Prodi Ilmu kesehatan anak yang bertujuan untuk mengetahui progress akademik PPDS. Evaluasi PPDS bulan Agustus 2021 tahap Madya yang dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2021 diikuti oleh 19 orang PPDS tahap Madya. Evaluasi PPDS dilakukan oleh dr. Annang Giri Moelyo, Sp.

Evaluasi 3 Bulan Tahap Junior Bulan Agustus 2021

Evaluasi PPDS yang dilaksanakan setiap 3 Bulan sekali yaitu pada bulan Februari, bulan Mei, bulan Agustus dan Bulan November. Setiap 3 bulan sekali, pengelola Program Studi Ilmu kesehatan anak melakukan evaluasi dan monitoring terkait akademik yang meliputi tugas modul dan non modul PPDS Prodi Ilmu kesehatan anak yang bertujuan untuk mengetahui progress akademik PPDS. Evaluasi PPDS bulan Agustus 2021 tahap Junior yang dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2021 diikuti oleh 15 orang PPDS tahap Junior. Evaluasi PPDS dilakukan oleh dr. Annang Giri Moelyo, Sp.

MCQ LOKAL AGUSTUS 2021

PPDS I Ilmu Kesehatan Anak pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 mengikuti ujian MCQ Lokal Bulan Agustus 2021. Ujian diikuti oleh 57 PPDS yang terdiri dari 15 PPDS tahap Junior, 16 PPDS Tahap Madya dan 26 PPDS Tahap Senior. Terdapat 2 PPDS yang sedang stase di RS Mitra (RS UNS dan RSDM Dr. Soeroto) dan 1 PPDS yang sedang cuti ikut juga melaksanakan ujian dalam waktu yang bersamaan dan jawabannya dikirimkan lewat google form dan ujian dilakukan dengan daring via zoom. MCQ Lokal dilaksanakan 4 kali setiap tahun yaitu Bulan Februari, Mei, Agustus, dan November.

Hari Anak Nasional 2021 "Anak Sehat di Era Pandemi Covid 19"

Di tahun 2021, peringatan Hari Anak Nasional masih dalam situasi Covid-19. Dalam memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2021, RSUD Dr. Moewardi bekerja sama dengan KSM Ilmu Kesehatan anak dengan mengambil tema "Anak Sehat di Era Pandemi Covid 19" memperingati HAN dengan cara memberikan Sosialisasi dan penyuluhan oleh dilakukan oleh PPDS Ilmu Kesehatan Anak. Selain ini juga ada penyampaian pesan kepada pasien dan orang tua yang diwakilkan oleh Kepala KSM Ilmu Kesehatan Anak RSUD Dr. Moewardi sekaligus sebagai Ketua IDAI cabang Jawa Tengah Perwakilan Surakarta dr.

EN LOKAL PPDS IKA JULI 2021

Program Studi Ilmu Kesehatan Anak telah menyelenggarakan ujian EN Lokal Tahap I yang diadakan pada tanggal 7 Juli 2021. Rangkaian ujian yg dilakukan antara lain presentasi kasus di Ilmiah.
Peserta ujian EN Lokal terdiri dari 2 PPDS yaitu :
1. Rr. Dewi Sitoresmi A, dr
2. Andrew Andy Putra K, dr

Setelah ini dilanjutkan dengan ujian EN LOKAL Tahap 2 OSCE dan LONG CASE yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 & 15 Juli 2021. Kemudian dilanjutkan dengan ujian ENT yang akan diadakan pada tanggal 13-15 Agustus 2021 berbasis online/daring.

MCQ NASIONAL JULI 2021

PPDS I Ilmu Kesehatan Anak pada hari ini Rabu tanggal 14 Juli 2021 mengikuti ujian MCQ Nasional Bulan Juli 20201
Ujian diikuti oleh 4 PPDS Tahap Senior yang merupakan kandidat Ujian Evaluasi Nasional (ENT) antara lain :
1. dr. Rr. Dewi Sitoresmi A
2. dr. Andrew Andy Putra K

Dana Hibah Lompatan Kreatif UNS

Kegiatan yang diadakan oleh UNS yang terdiri dari Prodi Ilmu Kesehatan Anak, Prodi Ilmu Kebidanan Dan Penyakit Kandungan (Obsgyn) dan Bagian Lab Histologi bersama dengan Monash University Australia dan RSUD dr. Moewardi Surakarta mengadakan kerjasama Internasional. Kegiatan yang dilakukan pada Selasa, 29 Juni 2021 pukul 13.00 WIB yang diikuti oleh Dosen, PPDS, Dokter Muda dan Mahasiswa S1 Kedokteran via Zoom meeting. Kegiatan yang dilaksanakan berupa Lecture 1 dengan pembicara DR. Mulyoto Pangestu, Ph.D.

Pages